Cara Mudah Merawat Mobil

Mobil merupakan kendaraan roda empat yang banyak digemari oleh masyarakat ibukota. Namun, karena harganya yang cukup tinggi, tidak semua kalangan bisa menjangkau kendaraan jenis ini dan harus puas dengan sepeda motor atau pun menggunakan transportasi umum. Nah, mengingat keterbatasan kelas tersebut, jika Anda cukup beruntung untuk memiliki mobil, maka Anda harus menjaganya dengan baik agar bisa tetap awet dan tahan lama. Sebagai sebuah materi yang mahal harganya, tentunya Anda pun tidak ingin kan jika mobil mitsubishi delica mengalami kerusakan hanya karena Anda malas merawatnya?

Berikut ini kami berikan tips untuk merawat mobil Anda dengan cara mudah dan sederhana.
merawat mobil
  1. Usahakan untuk selalu mencuci mobil sendiri. Jangan malas untuk meluangkan waktu selama satu jam atau dua jam demi membersihkan bodi si mobil. Mencuci mobil tanpa bantuan pekerja car wash akan membuat Anda lebih aware dengan kondisi mobil Anda dan meminimalisir tingkat kerusakannya. Gunakan lap yang lembut serta air yang bersih untuk menghindari gesekan pada badan mobil.
  2. Selalu jaga agar permukaan mobil tetap kering. Entah setelah terkena hujan atau setiap selesai mencuci mobil, selalu lap permukaan bodi mobil hingga kering dan jangan biarkan ada air yang tergenang di atasnya. Pasalnya, air bisa menimbulkan jamur dan menjaganya tetap kering adalah salah satu tindakan preventif yang dianjurkan.
  3. Bersihkan interior mobil. Biasanya, setelah bepergian beberapa orang merasa enggan untuk membersihkan jok dan juga karpet mobil. Padahal, interior adalah tempat yang sering bersentuhan langsung dengan manusia. Menjaganya tetap bersih akan membuat pengguna merasa nyaman dan merasa kerasan di dalam mobil.
  4. Gunakan produk pengoles kaca untuk membersihkan kaca mobil Anda. Jangan gunakan lap yang sama dengan lap bodi mobil karena biasanya debu serta pasir-pasir masih melekat di sana dan bisa menimbulkan baret pada kaca.
  5. Cek kebersihkan kolong spakbor secara berkala. Bagian bawah mobil mungkin merupakan wilayah yang sangat jarang diperhatikan oleh sebagian orang. Padahal, bagian bawah ini sangat penting lho fungsinya bagi keberlanjutan mobil Anda. Untuk itu, agar bagian mesin terhindar dari karat, bersihkan kolong spakbor secara berkala, ya!
Nah, semoga bisa membantu proses perawatan mobil Anda! (TR)
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar