Inspirasi dari Internet untuk Kelompok Penerbang Roket

Seiring semakin berkembangnya jaringan internet Indonesia, kini para pecinta musik rock nusantara bebas menelusuri lagu dan video klip dari berbagai musisi yang di unggah ke beberapa website tertentu seperti YouTube. Kamu dapat bertemu kembali dengan band rock Indonesia lama seperti  AKA, Panbers, dan lainnya. Bahkan hobi menggali video musik di YouTube ini dialami juga oleh para personil grup band rock pendatang baru Indonesia, Kelompok Penerbang Roket, atau singkatnya dipanggil KPR.
Kelompok Penerbang Roket

Berawal hanya menjadi band pengiring, kini KPR sukses mengudara di industri musik Indonesia. Disaat keberadaan musik rock yang kerap sepi di dalam negeri, grup band yang terdiri dari Viki Vikranta (drum), Coki (bass), dan Rey Marshall (gitar) ini tengah menjadi sorotan penggemar musik rock Indonesia.  Asal mula band ini terbentuk yaitu berawal dari Rey dan Viki yang suka nge-jam bareng, baru kemudian mereka dikenalkan oleh Rizma, sang manajer dengan main vocal, Coki. Para personil band ini mengaku dikala waktu luang mereka sering surfing di YouTube dan mencari inspirasi dengan menonton band rock legendaris Indonesia maupun barat. Meski mereka bertiga mendengarkan jenis rock yang berbeda, Led Zeppelin menjadi benang merah diantara perbedaan selera yang ada. Setelah itu, baru akhirnya mereka memutuskan untuk membentuk band KPR ini di tahun 2011.
album teriakan bocah

Album perdana Teriakan Bocahpun mengawali kesuksesan KPR di tahun 2014. Nuansa musik rock mulai tahun 60 hingga 90-an terasa kuat di dalam lagu-lagunya, dan nampaknya mereka sengaja memilih untuk melakukan rekaman secara live agar musiknya terdengar lebih galak dan agresif. Di tahun setelahnya, KPR memenangkan kontes musik Jack Daniel’s On Stage Indie Band Competition yang berhadiah kontrak album rekaman profesional dengan Sinjitos Records. Kesempatan emas ini KPR gunakan untuk memberi persembahan kepada grup musik rock tahun 70-an, Panbers, dengan mengaransemen delapan lagu band legendaris tersebut, dan berhasil mendapat respon yang sangat positif dari para pendengar.

Selain musiknya yang keren, sesuatu yang pantas dikagumi dari trio rock ini adalah prinsip dan semangatnya dalam berkarya. Mereka bertekad untuk selalu jujur dalam menulis lirik lagu meskipun belum tentu diterima semua orang, “Kita menulis lirik selalu jujur, itu peraturan nomor satu. Kita gak takut akan dicela siapapun selama tetap jujur dan bertanggung jawab” jelas Viki. Selain itu, tidak  tanggung-tanggung, mereka serius untuk mengejar mimpi besar mereka yaitu menjadi band nomor satu di dunia. Ternyata, berawal dari hobi surfing internet, band ini memang bersiap untuk meroket. (Rima)
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar