Jangan Buang Sikat Gigi Bekas Anda!

Sikat gigi bekas yang sudah tidak dipakai seringnya berakhir di tong sampah. Padahal, sebetulnya ada kegunaan lain yang menunggu sikat gigi bekas ini di rumah Anda, lho. Meski terkesan tidak berguna, sikat gigi bekas ternyata menyimpan banyak manfaat yang bisa memoles furniture kayu jati di rumah Anda sampai benda-benda lain di rumah menjadi terlihat lebih bersih dan terawat. Bagaimana caranya? Simak dalam artikel berikut!
sikat gigi bekas
  • Membersihkan rak bening pada kulkas. Kulkas merupakan benda yang sering terlewat begitu Anda membersihkan rumah. Keadaan kulkas yang selalu penuh membuat Anda tidak menyadari bahwa kulkas Anda ternyata lebih kotor daripada kelihatannya. Coba saja lihat rak bening yang menjadi penyangga di dalam kulkas. Pasti penuh kotoran dan sisa-sisa tumpahan minum atau makanan. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan sikat gigi bekas untuk menyikat sisa-sisa tumpahan yang sudah menempel di rak bening ini. Bentuk sikat gigi yang kecil mempermudah kegiatan pembersihan ini karena mampu menjangkau tempat tersulit.
  • Saluran air di wastafel. Seringkali Anda menemukan fakta bahwa saluran wastafel yang dijadikan sebagai tempat untuk mencuci tangan sekaligus mencuci piring tersumbat. Air mengembang di wadah wastafel karena banyak sisa-sisa makanan yang menyumbat salurannya. Nah, untuk menjangkau saluran yang tidak bisa dilalui oleh tangan, Anda bisa memanfaatkan sikat gigi bekas untuk mendorongnya. Atau Anda juga bisa memanfaatkan baking soda dan garam yang dilarutkan dengan cuka untuk menghancurkan kotoran yang sudah terlalu lama melekat di saluran pembuangan.
  • Gagang keran. Selain saluran air di wastafel, gagang keran juga menjadi salah satu tempat yang wajib dibersihkan secara berkala. Sebab, jika terus dibiarkan, gagang keran bisa menjadi lokasi tempat bersarangnya bakteri dan juga virus. Selain itu, lama kelamaan gagang keran akan ditumbuhi lumut karena udara yang lembap yang sering terkena air. Untuk membersihkan gagang keran, sikat bagian gagang yang sudah ditumbuhi lumut hingga bersih lalu bilas dengan air.
  • Kompor gas. Banyaknya minyak yang menempel serta sisa-sisa percikan dari masakan membuat tampilan kompor gas di dapur Anda menjadi tidak menarik. Sudah terlihat kotor, berbau pula! Waduh, memasak pun menjadi tidak nyaman, deh. Sudah dilap menggunakan lap basah, tetapi kotoran tidak mau hilang juga. Nah, coba deh untuk memanfaatkan sikat gigi bekas dan juga sabun pembersih. Sikat permukaan kompor dengan gerakan memutar lalu keringkan dengan lap bersih. Niscaya kompor gas Anda akan terlihat seperti baru lagi!
Nah, semoga artikel di atas bisa membantu! -hm-
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar