Internet Kantor Mati? NO Problem Banget

Walaupun menggunakan koneksi internet kantor tercepat sekalipun, jika sering putus sama aja. Bagi kamu yang bekerja dengan menggunakan internet, tentu hal ini sangat membuat frustasi. Semua pekerjaan terpaksa pending. Untuk mengatasi masalah ini, pastinya ada yang memutuskan untuk menggunakan Bolt atau bahkan terpaksa menggunakan tethering paket data. Biar tambah suram nih, ternyata lokasi kantor tidak strategis sehingga Bolt tidak ada service dan paket data smartphone pun sudah sangat terbatas. Apa yang harus kamu kerjakan jika ada di posisi suram tersebut? Jika ngobrol, makan atau tidur-tiduran pasti dipelototin Bos, jadi kamu harus mencari cara lain untuk menghabiskan waktu. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan:

Kerja, Kerja dan Tetap Kerja

Internet bukan berarti kamu tidak bisa bekerja. Cari pekerjaan kantor yang tidak membutuhkan internet seperti menulis, menelepon klien, mengatur data offline, mengatur jadwal offline, rapikan meja kerja dan lain-lainnya. Tentu dengan begini, bos tidak akan melototin apalagi marah. Jika pekerjaan diri sendiri sudah selesai dan internet belum nyalah, coba deh bantu orang lain contohnya: office boy. Pekerjaan mereka  tidak menggunakan internet  dan tidak ada habisnya seperti menyapu, mencuci peralatan makan, gelas, kain lap atau lainnya. Mereka akan sangat senang jika kamu mau meringakan beban pekerjaan mereka.

Game Offline, Teman Setia Selama Internet Mati

Beberapa game offline di laptop atau komputer seperti Solitaire, Spider Solitaire, Minesweeper dan Hearts tentu bisa menjadi teman akrab selama internet mati. Saat internet mati, saatnya kamu mencoba untuk mendapatkan nilai tertinggi dari salah satu game ini. Agar lebih menyenangkan, tantang teman sekantormu siapa yang mendapatkan nilai tertinggi dari game ini. Dengan mata serius menatap layar, tentu bos tidak menyangka bahwa yang kamu lakukan ada main game. Shhhh… ini rahasia.

Sambung Kalimat ala Ninja

Ada game yang bisa dimainkan bareng-bareng tanpa ketahuan Bos. Caranya sangat mudah, ambil sebuah kerta HVS dan tulis kalimat “Sambung Kalimatku kemudian Oper ke Teman Berikutnya” di bagian paling atas kertas. Kemudian kamu menulis 1 kalimat yang terlintas di otakmu saat itu. Setelah selesai, oper ke teman agar mereka menuliskan lanjutannya. Ketika kertas kembali, coba deh baca karena hasilnya pasti aneh.  Kamu bisa melanjutkan kalimat mereka atau mulai yang baru. Pastikan game ini dilakukan dengan diam-diam agar bos tidak tahu sehingga game ini terasa menegangkan, selama mencoba.

Urgent? Cari Tempat Nongkrong dengan Wi-Fi

Ada pekerjaan dan email yang super duper urgent? Saatnya menggunakan jurus pamungkas, langsung kemas laptop, izin dan cabut ke tempat nongkrong. Pastikan tempat nongkrong memiliki Wi-Fi, minuman dan makanan yang enak serta toilet agar kamu merasa nyaman selama bekerja di sana. Kalau bisa, perginya jangan sendirian biar nanti ada yang gantian jagain laptop selama yang lain ke toilet. -hm-
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar