Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris

Bagi seseorang yang sedang berusaha belajar bahasa Inggris dasar, segala cara pastinya akan dicoba untuk memperlancar kemampuan mereka. Di tengah era globalisasi seperti sekarang ini, siapa sih yang tidak mau lancar berbahasa Inggris? Semua orang, tentunya ingin menguasai bahasa internasional ini. Untuk bisa menguasainya, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Cara yang populer dilakukan adalah dengan mendaftarkan diri di tempat kursus dan belajar di sana secara intensif hingga mahir.

Namun demikian, tidak semua orang memiliki kemampuan finansial untuk mendaftarkan diri di tempat kursus. Biaya yang cukup mahal membuat orang berpikir dua kali untuk mengikuti kursus. Nah, bagi kamu yang ingin lancar berbahasa Inggris tapi terbentur masalah dana, yuk coba langkah-langkah di bawah ini! Gratis, lho!
belajar bahasa inggris
  • Perbanyak kosakata. Kosakata merupakan kunci penting dari sebuah pembelajaran bahasa asing. Mengapa demikian, pasalnya ketika kamu menguasai banyak kosakata, kamu secara otomatis mampu mengucapkan kalimat-kalimat panjang karena kosakatamu sangat kaya! Ditambah lagi, ketika kamu membaca sesuatu di buku atau di internet, kamu bisa memahaminya tanpa perlu susah payah mengecek kamus. Untuk memperkaya kosakata, sebenarnya yang perlu kamu lakukan tidaklah rumit, kok! Catat saja kosakata yang kamu temukan di mana pun yang belum kamu ketahui artinya, lalu hapalkan setiap hari.
  • Lupakan soal grammar. Bukan berarti kamu tidak harus mempelajarinya secara mendalam, namun ketika kamu terlalu terfokus pada grammar, yang terjadi adalah kamu tidak melatih skill lain dalam penggunaan bahasa Inggris karena takut salah. Rasa takut salah dalam pembelajaran sebuah bahasa bisa menjadi ultimatum bagi diri kamu sendiri, lho. Pasalnya, kamu jadi tidak berkembang karena perasaan takut yang selalu menguasaimu itu. Jadi, singkirkan sejenak masalah grammar ini dan bicaralah dengan penuh percaya diri.
  • Ajak kerabat yang kemampuan bahasa Inggrisnya mahir untuk mengetes kemampuanmu. Cobalah untuk berbicara dengan mereka atau buatlah tulisan singkat dan minta mereka untuk mengeceknya. Belajar dengan kerabat akan membuatmu lebih relaks dan juga membuat kemampuanmu meningkat sedikit demi sedikit.
Selain tiga hal di atas, hal lain yang bisa kamu lakukan untuk melancarkan kemampuan berbahasa Inggris adalah dengan rajin-rajin melatihnya hingga mahir.
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar