Alasan Kenapa Memilih Beton Precast

Pada tanggal 28 Oktober 2015, pameran khusus industri beton dan konstruksi yang diberi nama Concrete Show South East Asia 2015 diadakan di Jakarta Internasional Expo. Taufik Widjoyono selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mendapatkan kehormatan memberi sambutan pembuka pada pameran ini. Dalam sambutannya, Pak Taufik berharap dengan adanya teknologi beton precast, dapat membantu merealisasikan program sejuta rumah milik pemerintah dengan lebih cepat.

Beton Precast
Tentu berita ini secara tidak langsung dapat meningkatkan bisnis jual pagar beton precast yang memang sudah ada di Indonesia. Kedepannya, tidak hanya bisnis jual pagar beton precast saja yang akan dilirik melainkan bisnis beton precast untuk pembagunan jalan, rumah dan lainnya. Alasan kenapa memilih beton precast, dikarenakan keunggulan-keunggulan beton precast, seperti:
Beton Precast
  • Beton precast dibuat dengan materi yang memungkinkan suhu di dalam tidak akan berubah secara drastis dikarenakan cuaca di luar sehingga cocok digunakan daerah dingin maupun panas.
  • Aman. Semua orang tahu bahwa beton tidak mudah terbakar, memiliki struktur yang stabil dan awet untuk waktu yang lama. Hal ini juga berlaku untuk beton precast. Dikarenakan beton ini dbuat secara cetak terlebih dahulu sehingga jenis beton ini memiliki kepadatan yang dapat menahan dampak dari bencana alam seperti gempa, tornado dan banjir. Karena itulah, beton ini mulai banyak digunakan sebagai pagar rumah untuk mengamankan hunian.
  • Hemat Waktu (Efisien). Dikarenakn beton precast merupakan beton yang dicetak di pabrik dengan alat khusus sehingga mempercepat proses pengerjaannya. Jika dibandingkan membangun Benton secara konvensional, tentu beton precast memakan waktu yang lebih sedikit.
  • Mudah dibentuk dan diwarnai. Benton precast bisa dibentuk sesuai dengan keinginan bahkan beton precast bisa dicetak dengan motif seperti rician ukiran klasik dengan sangat mudah dan cepat. Selain ukiran, pengaplikasian warna dapat langsung dilakukan.
  • Berkualitas. Dengan teknologi yang canggih saat ini, beton precast yang dihasilkan sangat berkualitas karena teknologi sekarang bisa mengurangi human error, pengaruh cuaca dan lainnya. Selain itu, kualitas beton precast dapat diperiksa pada saat selesai cetak, sebelum pengiriman dan sebelum digunakan di lapangan sehingga kualiti kontrolnya sangat terjaga.
Dilihat dari keunggulan-keunggulan beton precast di atas, memang tidak heran bila Pak Taufik berharap teknologi beton precast bisa mempercepat program sejuta rumah pemerintah. –hm-
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar