Cara Memastikan Pemilihan Interior Tidak Salah

Memiliki rumah kecil bukan berarti kita tidak bisa membuatnya terlihat MEWAH dan nyaman. Dengan desain interior yang tepat, interior dalam rumah yang biasa-biasa saja bisa disulap menjadi megah dan menawan. Gimana caranya? Berikut ini beberapa tipsnya:

Memilih Tema

desain interior
Dengan banyaknya toko furniture Jakarta, tentu kita dengan mudah bisa menemukan furniture yang diinginkan. Namun hold on, jangan tergesa-gesa langsung pergi ke toko furniture karena kita perlu memilh tema terlebih dahulu. Tema-tema yang bisa dipilih adalah Klasik, Modern Klasik, Minimalis, Modern Minimalis, Kontemporer, Retro, Monokrom, Victoria dan Vintage.

Untuk mengetahui contoh dari tema-tema interior diatas, kita bisa mengeceknya via Google Image Search. Dengan menggunakan hasil-hasil foto yang keluar di Google Image Search, kita akan mendapatkan gambaran yang cocok dengan rumah kita. Dari contoh gambar ini juga, kita bisa membuat daftar furniture yang diperlukan. Tapi ingat, jangan terlalu banyak menggunakan furniture untuk menghindari kesan penuh dan sesak.

Memilih Warna

Pada saat memilih tema, kita bisa sekalian memilih warna untuk furniture, dinding dan lantai. Dengan memainkan warna yang tepat, kita bisa membuat suasana terlihat lebih lega, hangat dan nyaman. Dalam pemilihan warna untuk interior, hindari menggunakan 1 warna terutama warna putih dan abu-abu terlalu over karena bisa menyebabkan kesan kaku.

Dalam pemainan warna, warna dibagi menjadi
  • Kesan Hangat: Kuning, Jingga, Merah, Cokelat, Emas dan warna-warna turunannya
  • Kesan Sejuk : Hijau, Biru, Ungu, Perak dan warna-warna turunannya
Dari sini, kita bisa memilih warna yang sesuai dengan kesan yang ingin dihadirkan.

Mengukur Ruangan

Setelah tahu tema desain interior dan apa saja furniture yang akan digunakan, saatnya mengukur ruangan. Loh, kok ngukur ruangan? Yap, dengan mengukur ruangan kita bisa tahu berapa besar furniture yang bisa kita beli dan letakan pada ruangan tersebut.

Memilih Furniture

Setelah tahu tema desain interior, furniture yang diperlukan dan ukurannya maka saatnya kita meluncur. Jangan hanya terpaku pada 1 toko furniture Jakarta, kelilingi setiap toko yan ada untuk menemukan furniture yang sesuai baik dari warna, ukuran dan yang paling utama harga.

Memilih Cat, Wallpaper atau Stiker

stiker dinding
Malas menambah hiasan dinding? It’s okay karena ad acara lain agar dinding tidak terlalu kosong, kita bisa memainkan warna cat,memilih menggunakan wallpaper atau stiker. Memang cara paling mudah dalam mentransformasi dinding ruangan adalah menggunakan wallpaper dan stiker.  Sekarang sudah banyak wallpaper dan stiker yang bisa dipilih sesuai dengan tema yang telah kita pilih, so fell free to choose.

Semoga artikel cara memastikan pemilihan interior tidak salah ini membantu. –hm-
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar