Dua Lagu Asyik untuk Belajar Bahasa Inggris

Mendengarkan musik berbahasa Inggris merupakan salah satu cara termudah untuk belajar bahasa Inggris dasar. Sebab percaya tidak percaya, kosakata bahasa Inggris akan lebih melekat dalam ingatan jika didengarkan melalui media musik. Lagu-lagu yang Anda dengarkan pun tidak melulu harus lagu bertema edukasi, lagu pop dan rock yang sedang populer pun boleh didengarkan. Nah, untuk membuat Anda lebih bersemangat lagi dalam belajar, yuk dengarkan lagu-lagu easy listening berikut ini. Dijamin, bukan hanya bahasa Inggris Anda saja yang terasah, tetapi juga menimbulkan ketenangan batin saat mendengarnya.

Drowning - Banks

Drowning - Banks
Siapa tidak kenal Banks? Penyanyi perempuan dengan suara sendu dan unik ini memang cukup terkenal. Menyusul album London yang dirilis pada tahun 2013, Banks kembali menelurkan kreatifitasnya dalam bermusik pada album Goddess dan mencuri perhatian publik lewat lagu “Drowning”. Single yang disebut-sebut sebagai a heartbreaking track ini menyajikan warna vokal Banks dengan suara seraknya yang khas berpadu dengan musik bernuansa techno. Banks menyajikan kepahitan dalam sebuah kisah percintaan dengan irama yang terkesan dark, atmosfer synths dari alat musik techno, dan juga vokal Banks yang kuat. Anda bisa mempelajari bahasa Inggris dari lagu ini dan menghayati suasana bittersweet break up terasa sangat menggigit dan mendalam.

Maps – Maroon 5

Map - Maroon 5
Untuk Anda pecinta Maroon 5, pastinya kenal dengan lagu berjudul “Maps” ini. Lagu yang dirilis bulan Juni tahun lalu ini memang merajai seluruh tangga lagu di radio dalam negeri. Di dalam lagu “Maps”, nuansa funk soul yang berpadu dengan eksplorasi vokal Adam Levine sangat ritmis dan penu beat. Tidak ketinggalan, Maroon 5 juga memasukkan sentuhan irama perkusi dari drummer Matt Flynn di pertengahan lagunya. Meskipun nada dalam single “Maps” hampir didominasi oleh beats dengan nada-nada mayor, siapa sangka jika lirik yang dinyanyikan Adam justru cenderung sendu. “Maps” bercerita tentang sebuah hubungan yang tidak berjalan sempurna dan cukup kompleks yang akan mengingatkan Anda pada single milik Maroon 5 yang berjudul “Payphone”. (Tr)
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar