Nyaman Menggunakan Jasa Transportasi Online

Para penduduk Ibukota pastinya sudah akrab dengan aplikasi penyedia jasa transportasi online yang bisa diakses melalui ponsel atau pun tablet kita. Mulai dari Go Jek, Uber, hingga Grab Bike, semua bisa digunakan dengan bantuan internet cepat yang terkoneksi dengan perangkat elektronik kita. Penggunaannya pun tergolong mudah, tinggal menuliskan lokasi asal dan lokasi yang dituju, lalu voila! driver dari aplikasi tersebut siap menjemput kita dan mengantarkan kita ke tempat tujuan. Nah, supaya kita tetap nyaman dalam menggunakan jasa transportasi online, yuk simak tips berikut ini!
transportasi online
  • Jaga sikap dan komunikasi dengan driver. Dengan menggunakan jasa transportasi online, kita memang tidak bisa menentukan siapa driver yang akan menjemput kita. Kita pun hanya tahu sebatas nama dan  foto yang terdapat pada profil si driver. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebagai penumpang sebaiknya kita menjaga sikap dan juga menjaga komunikasi dengan driver yang menjemput kita. Bersikaplah tetap sopan, jawab dengan ramah jika si driver menanyakan sesuatu, dan tetap berlaku pada batas-batas moral. Percaya deh, kalau kita sopan maka si driver juga akan menjadi segan dengan kita.
  • Cek google maps sebelum pergi. Jika kita tidak mengetahui alamat yang hendak dituju secara pasti, jangan malas untuk mengecek google maps dulu dan mencatat patokan-patokan yang bisa dijadikan bantuan untuk mencapai lokasi. Memang sih, biasanya para driver lebih hapal rute jalan dibandingkan kita. Akan tetapi, kalau tanpa sengaja kita mendapatkan driver yang sama butanya dengan kita? Bahaya, kan? Jadi, jangan malas mengecek peta, ya!
  • Antisipasi dengan rencana cadangan. Jangan hanya menggantungkan moda transportasi kita dengan aplikasi jasa online. Mengapa? Pasalnya aplikasi ini sangat tergantung dengan koneksi internet dan juga server. Tidak jarang kita mengalami order yang error atau koneksi internet yang tiba-tiba down sehingga kita tidak bisa mengakses aplikasi. Kalau sudah begini, repot kan? Jadi, selalu siapkan rencana cadangan, ya! (Tr)

SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar