Beli Laptop Bekas? Ikuti Tips Berikut Agar Tidak Menyesal

Kebutuhan akan perangkat mobilitas seperti laptop dengan kualitas acer one 10 atau spesifikasi yang cukup baik merupakan hal yang cukup penting di era yang serba praktis dan modern ini. Bahkan anak sekolah mulai dari SMP dan SMA pun dituntun untuk memilikinya. Alasan tugas, pekerjaan menjadi salah satu alasan yang cukup kuat untuk memilikinya. Namun sayangnya tidak semua masyarakat mampu untuk membeli laptop baru yang sebagian besar memiliki harga yang cukup tinggi bagi mereka. 

Tips Beli Laptop Bekas


Jalan terakhir yang harus mereka tempuh ialah dengan cara membeli laptop bekas di toko – toko elektronik atau di teman hingga kerabat dekat. Sama halnya ketika kamu membeli smartphone atau ponsel bekas ada hal – hal yang mesti kamu perhatikan agar kamu tidak menyesal ketika barang sudah ada di tanganmu. Berikut beberapa cara dan tips yang bisa kamu lakukan.

  • Cari Penjual Terpercaya


Mencari laptop bekas yang memiliki kualitas acer one 10 atau spesifikasi laptop yang sesuai dengan kebutuhanmu bukanlah hal yang mudah. Kamu juga harus memilih dan mencari penjual laptop bekas yang terpercaya yang memiliki track record yang bagus. Kamu bisa melihat testimoni dari pelanggan lain  sebagai salah satu langkah mudah untuk mencarinya. Sebaiknya kamu cari kerabat atau teman dekatmu terlebih dahulu yang berencana untuk jual laptop bekas, karena orang terdekat itu bisa lebih dipercaya dari pada siapapun.

  • Survei Spesifikasi Dan Harga


Pembeli yang pintar tentunya akan mempertimbangkan segala sesuatunya dengan sangat cermat selain kualitas acer one 10 atau spesifikasi laptop yang perlu kamu perhatikan. Periksa juga harga dari laptop tersebut kamu isa melakukan pencarian di internet mengenai hal ini untuk mendapatkan gambaran dan penjelasan yang lebih rinci. Jangan ragu untuk bertanya plus minus dari laptop bekas yang ditawarkan oleh penjual.

  • Garansi dan Lama Penggunaan


Pastikan kamu mengetahui garansi serta lama penggunaan dari laptop bekas yang akan kamu beli. Apakah garansinya masih berlaku atau tidak seberapa lama ia menggunakan laptop bekas tersebut? Tanyakan pula seberapa sering ia menggunakan laptop yang hendak dijual dan digunakan untuk apa saja laptop bekas tersebut. Hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menaikkan atau menurunkan harga jual laptop bekas.

Usahakan untuk melakukan transaksi ini secara langsung atau COD agar kamu dapat memeriksa barangnya dihadapan sang penjual secara langsung, namun jika kamu terpaksa melakukannya melalui transaksi online jangan lupa untuk menggunakan rekening bersama atau melalui situs jual beli online terpercaya. Sebelum melakukan konfirmasi lakukan pengecekan terhadap kualitas acer one 10 atau spesifikasi dari laptop bekas.
SHARE

shinobi apuy

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar