Mengajak Anak ke Festival Musik? Begini Triknya!

anak di festival musik
image source: The Telegraph
Mulai dari pertengahan hingga akhir tahun, berbagai festival musik pun banyak bermunculan. Anda yang sejak muda sudah jatuh cinta dengan musik pun tentunya ingin berpartisipasi dalam acara tersebut. Namun, Anda tak muda lagi; ada anak yang menunggu di rumah dan tidak bisa ditinggalkan seorang ini di apartment mega kuningan milik Anda. Bagaimana caranya ya agar Anda bisa menonton festival musik tanpa harus meninggalkan si kecil?

Jalan keluarnya sederhana: mengapa Anda tak mengajak si kecil untuk menonton festival musik? Nonton konser dengan anak juga bisa menjadi momen menyenangkan, lho. Tiru triknya berikut ini!
  • Gunakan spidol khusus untuk menuliskan nomor telepon Anda di lengan anak. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi jikalau anak Anda terpisah di tengah keramaian. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membuat kartu bertuliskan kontak Anda untuk diselipkan di kantong baju anak. Dengan demikian ketika si kecil tanpa sengaja terpisah, pihak keamanan bisa dengan mudah menghubungi Anda.
  • Hindari berdiri di dekat speaker. Suara musik yang cukup keras dari speaker mungkin tidak masalah untuk Anda. Namun, patut diingat bahwa telinga anak sangatlah sensitif sehingga mendengar suara yang keras bisa membuat mereka kaget atau bahkan takut.
  • Bawa banyak camilan, susu, dan makanan. Anak-anak mudah merasa lapar, terutama ketika berada di luar ruangan. Membawa makanan bisa menjaga perut si kecil tetap penuh sehingga ia tidak akan rewel. Sebelumnya, perhatikan dulu apakah promotor konser memperbolehkan Anda membawa makanan dari luar atau tidak. Biasanya ada pengecualian untuk anak-anak, mengingat jarang ada makanan yang cocok untuk dikonsumsi anak di dalam tempat konser. Lebih baik pastikan dulu dengan promotor sebelum membawa makanan dari luar.
  • Ikuti kemauannya. Ketika sedang asyik menonton konser, anak Anda tiba-tiba rewel dan meminta diantarkan ke suatu tempat. Nah, jangan abaikan hal tersebut. Ikuti kemauannya dan dengarkan apa yang diinginkannya. Jangan sampai si kecil merasa Anda mengabaikan mereka.
  • Jangan berdiri di satu tempat saja. Anak-anak mudah merasa bosan, sehingga menetap di satu tempat saja bisa membuat ia gelisah. Jika Anda menonton konser outdoor di mana Anda diharuskan untuk berdiri, maka ajaklah si kecil berkeliling, menonton konser dari kejauhan, berjalan mendekat, berdiri di sisi panggung, pokoknya apa pun yang membuat si kecil selalu bergerak.
Bersenang-senang dengan si kecil di festival musik bisa menyenangkan kalau Anda tahu caranya. Jadi, selamat mencoba, ya!
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar