Aplikasi Cloud Storage Gratis Untuk Android

cloud untuk android
Cloud Indonesia adalah penyedia layanan cloud yang paling terpercaya, terhandal dan teraman di Indonesia. Salah satu layanan cloud yang semakin berkembang di Indonesia adalah cloud storage. Cloud storage atau penyimpanan awan merupakan penyimpanan melalui awan (berada di internet) yang membuatnya bisa diakses pada Android Anda. Berbagai file besar yang Anda download dari internet pun sudah mudah disimpan di server cloud storage ini.

Apabila Anda berniat untuk mengupload, mendownload dan menyimpan foto, musik, dokumen dan lainnya di Android Anda, maka Anda tidak usah khawatir dengan besarnya kapasitas file Anda, dikarenakan aplikasi cloud storage sudah mampu menghandle itu semua. Mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui apa saja aplikasi cloud storage gratis yang terdapat di android Anda. benar bukan? hhmm untuk Anda yang belum mengetahui apa saja aplikasi cloud storage gratis yang terdapat di Android Anda, maka di bawah ini akan dipaparkan beberapa aplikasi cloud storage tersebut, berikut penjelasannya:
cloud android
  • Dropbox adalah layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data. Space yang tersedia yaitu 2GB yang memungkinkan Anda mampu menyimpan banyak file foto, dokumen, video, musik dan lainnya. Selain menyimpan dan mengupload file Anda, ternyata Anda juga bisa mengaktifkan menu dropbox Anda. Anda tinggal memasukkan password dan expirations untuk link bersama.
  • Google Drive adalah layanan cloud storage yang diluncurkan oleh Google, google drive berfungsi untuk menyimpan file di internet pada storage yang disediakan oleh Google. Space yang tersedia benar-benar banyak yaitu 15 GB. Anda akan dengan mudah mengupload dan menyimpan seluruh file Anda di google drive ini. Hebatnya lagi Anda bisa mengupload foto yang resolusinya kurang dari 2048x2048. Apabila Anda ingin mengupload film pendek hanya membutuhkan waktu lima belas menit. Data yang tersimpan di drivepun mirip dengan Apple. Waahh keren jugaa yaa!
  • Microsoft One Drive adalah layanan komputasi awan serupa dengan Dropbox dan Google Drive yang memungkinkan penggunanya mengunggah dan mensinkronkan berkas ke suatu penyimpanan awan dan kemudian mengaksesnya melalui peramban Web. Space yang disediakan oleh Microsoft One Drive memang tidak sebanyak Google Drive hanya 5GB. Meskipun spacenya sedikit akan tetapi Anda tidak akan mengalami kesulitan apabila ingin mengupload dan menyimpan file, foto, video pendek maupun musik.
Sekarang Anda sudah tahukan aplikasi cloud storage gratis yang terdapat di Android Anda? Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda yaa! –Sh–
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar