Makan di Mana Ya?


Where should I eat tonight?

Pertanyaan ini pasti sering banget terlintas di benak anak-anak kosan. Ketika malam tiba dan kita sedang asyik tiduran di kasur sambil ngeliatin langit-langit kamar, tiba-tiba aja tubuh kita mulai memberi kode-kode untuk meminta makan lewat cacing-cacing yang konser di perut. Kemudian, kita akan mulai memikirkan tempat-tempat untuk makan dan mengeliminasi beberapa di antaranya karena satu dan lain hal (baca: tempat yang kejauhan, harga yang kemahalan, atau porsi yang terlalu mini). Kita akan memikirkan menu-menu andalan yang kita suka, kita mulai ngebayangin rasa makanan itu di mulut kita, kita akan mulai….

Oke, stop.

Where should I eat tonight?
Perut sudah semakin lapar dan kita semakin sulit untuk berpikir. Ke mana kita akan makan malam ini? Yakin mau bangun dari tempat tidur dan beli makan ke luar? Males banget. Tapi, masa sih kita mau tidur dalam kondisi kelaparan kayak gini?

Jangan sedih, guys. Kalian nggak sendirian. Ada banyak manusia kos-kosan yang mengalami masalah yang sama dengan kita. Sekarang dunia sudah semakin mudah di era digital ini. Segalanya serba instan. Kita merasa lapar dan bingung mau makan apa? Manfaatkanlah kehadiran smart phone yang nggak pernah lepas dari tangan kita ini. Sekali browsing, satu nomor telepon langsung didapatkan: (021) 1.500.677. Tahu nggak nomor telepon siapa ini? Pasti nggak tahulah, soalnya ini nomor barunya service delivery order milik BAKMI GM DELIVERY. Setahu saya sih, jingle promosi layanan pesan antar ini belum ada di radio-radio ibukota.

So, where should I eat tonight?


Kan, udah dijawab tuh. Malam ini kita makan BAKMI GM DELIVERY.
Menunya apa aja?

Banyak kok di website-nya. Cek aja di bakmigm.com/menu.

Well, ketika melihat-lihat daftar menu, saya sih tertarik dengan bakmi ayam saus thai. Unik, rada aneh, dan kayaknya enak (kalau ngeliat di website-nya). Jadilah saya memesan menu ini. Teman sekamar saya juga memesan bakmi (tapi nggak tau menunya apa karena saya nggak merhatiin juga). Harganya sih lumayan…lumayan mahal maksudnya. Soalnya udah menjelang akhir bulan, saya kan anak kosan. Awal bulan adalah masa berjaya, sementara akhir bulan seringnya menderita. Hehe.

Sekitar beberapa puluh menit kemudian, abang-abang delivery-nya ngetuk kamar kosan saya. Setelah terjadi transaksi dan penukaran barang (saya dapat kotak bakminya dan si abang dapat uangnya), maka saya bawa kotak pesanan saya itu ke kamar.

Ketika saya membuka kotak bakmi ayam saus thai saya…

Why on earth, God? 
WHY? 
Bakmi saya tertutupi oleh potongan daging ayam yang kayaknya enak itu. Tapi, bukan itu yang membuat saya kaget. Menu yang saya pesan kan bakmi ayam saus thai…tapi di mana letak saus thai yang jadi nama menu ini? But don’t worry be happy. It’s an interesting and surprisingly good thing. Try it. Unik dan enak juga. 
Saya pribadi sih, merasa cukup puas dengan servis BAKMI GM DELIVERY. Pesanan saya juga cukup memenuhi ekspektasi dengan potongan-potongan ayam itu. Soal rasa, yah so-so lah. Setidaknya, layanan pesan antar ini telah menyelamatkan saya dari pertanyaan yang selalu menghantui setiap insan kos-kosan di dunia ini.

Where should I eat tonight? (TR)
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar