Mengoptimalkan Spanduk untuk Mempromosikan Bisnis

contoh spanduk

Dalam menjalankan bisnis kecil maupun besar, Anda perlu melakukan promosi untuk memastikan masyarakat tahu akan bisnis Anda. Sekarang sudah banyak media promosi yang bisa digunakan seperti cetak (spanduk, brosur, dll), tv, radio dan internet. Dari semuanya, salah satu media iklan yang paling lama digunakan bahkan hingga sekarangpun digunakan adalah iklan cetak terutama untuk cetak spanduk untuk bisnis di kota-kota besar sehingga tidak heran sekarang banyak jasa cetak spanduk murah Jakarta.

Spanduk merupakan sebuah media iklan yang beukuran besar sehingga memudahkan para pelaku bisnis untuk menuangkan berbagai produk unggulan yang sedang dipromosikan. Apakah spanduk pasti menjamin sebuah bisnis bisa langsung terkenal? Ehm, tidak bisa dijawab dengan pasti karena ini tergatung kembali dengan apa yang sedang Anda promosikan. Lalu gimana cara membuat promosi dengan spanduk lebih efektif? Berikut ini beberapa tips yang mungkin dapat membantu:

Jangan Terlalu Over dalam penggunaan warna, huruf dan gambar

Satu hal yang perlu Anda ingat dalam pembuatan sebuah spanduk yaitu jangan menggunakan kata, warna atau gambar secara berlebihan. Ketika ada salah satu hal yang digunakan secara berlebihan dalam spanduk, orang-orang yang melihatnya akan kurang fokus kepada inti promosi Anda.

Gunakan Kata Kunci yang di Highlight

Ada beberapa kata kunci yang akan membuat mata tertuju pada spanduk Anda, kata-kata tersebut adalah Diskon, Sale, Hadiah, dan Gratis. Agar kata kunci yang Anda gunakan terlihat, jangan lupa menghighlight kata kunci tersebut dengan cara membuat hurufnya lebih besar dengan warna background yang berbeda dengan warna lain yang ada di spanduk.

Promosikan Produk atau Servis yang lagi Dibutuhkan

Anda pastinya tahu bawah Indonesia memiliki banyak hari besar. Hari-hari besar ini bisa digunakan sebagai tema promosi Anda. Contoh untuk bulan Ramadhan, Anda memperomosikan barang atau servis yang dibutuhkan orang saat bulan Ramadhan.
Selain melihat hari besar, Anda bisa mencoba melihat tren pasaran. Contoh bulan ini K-pop atau drama korea sedang booming , saatnya mempromosikan produk yang berhubungan. Bisa dianggap ini adalah promosi musiman.

Pasang Di tempat yang Strategis

Punya spanduk yang bagus namun tempat pemasangan yang jarang dilalui orang, tentu spanduk tersebut tidak bisa berfungsi dengan baik sebagai media mempromosikan bisnis Anda. Carilah lokasi yang banyak dilalui oleh target pasar Anda agar spanduk yang Anda pasang memang tepat sasaran. -hm-
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar