Menyiasati Ruang di Apartemen


Saat ini, apartemen mulai dijadikan pilihan bagi para penghuni Ibukota sebagai tempat tinggal. Letaknya yang strategis dan fasilitas yang lengkap menjadi salah satu alasan mengapa para penghuni Jakarta memilih untuk tinggal di apartemen. Ditambah lagi, perusahaan real estate di Jakarta semakin memanjakan masyarakat dengan banyaknya pilihan apartemen. Namun demikian, di balik semua kemudahan tersebut, ada satu poin yang mau tidak mau harus Anda terima jika ingin tinggal di apartemen yaitu keterbatasan ruang. Ya, luas apartemen memang tidak seberapa jika dibandingkan dengan bangunan rumah. Tapi, ada beberapa tips nih yang bisa Anda tiru untuk menyiasati keterbatasan ruang di apartemen. Apa saja tips-nya, yuk simak!
Sebelum mulai menempati hunian apartemen Anda, sebaiknya Anda mulai menyusun strategi agar apartemen Anda tidak dipenuhi oleh benda-benda yang tidak berguna. Perhitungkan sejak awal bagaimana rancangan ruang yang ada di dalam apartemen dan dengan apa saja Anda akan mengisinya. 

apartemen kecil
Jangan terburu-buru membeli furnitur untuk mengisi apartemen Anda. Selain akan membuat Anda impulsif dalam membelanjakan uang, hal tersebut juga akan membuat Anda kesulitan dalam mengatur ruang nantinya. Beli barang-barang yang sudah pasti Anda gunakan dan mudah untuk disusun. Misalnya sofa berbentuk L yang bisa diletakkan di sudut ruangan, lemari built in yang menempel di dinding, atau rak dengan banyak tempat penyimpanan.

Gunakan kitchen set untuk membuat wilayah dapur menjadi lebih lapang. Kitchen set merupakan pilihan brilian untuk dapur Anda. Lemari gantung, wastafel, meja dapur, bahkan tempat untuk meletakkan kompor dan microwave bisa dijadikan di satu tempat dan menempel ke dinding. Nilai plusnya, sekarang ini banyak kitchen set yang memiliki desain apik dan minimalis. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mempercantik tampilan dapur Anda. Dapur Anda akan lebih rapi, bersih, dan tentunya menarik.

Jika memungkinkan, rombak beberapa elemen di apartemen Anda. Misalnya dengan mengganti cat ruangan dengan warna putih, mengganti tegel lantai dengan keramik berukuran yang lebih lebar, dan meletakkan cermin di beberapa sudut mati. (Tr)
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar