Mengintip Dunia Fashion Melalui Deretan Museum Ini

Christian Dior Museum And Garden - Granville-min
image source: Luxury
Bagi kamu yang suka dengan dunia fashion, rasanya beberapa museum di bawah ini wajib masuk ke dalam daftar kunjungmu. Pasalnya, kamu tak hanya bisa mengintip dunia fashion melalui museum ini saja, tetapi juga bisa melihat berbagai koleksi menarik nan menginspirasi. Apa saja museum fashion yang bisa dikunjungi? Cek daftarnya dalam artikel berikut ini dan jangan lupa siapkan tiket pesawat serta asuransi perjalanan kamu, ya!

Christian Dior Museum And Garden - Granville, Prancis

Prancis memang bisa dibilang menjadi rumahnya dunia mode. Bagaimana tidak, ada banyak sekali high fashion brand yang memang dikembangkan secara khusus di Prancis. Nah, kalau kamu memang sedang berlibur ke sini dan ingin mengintip sekelumit dunia fashion, yuk coba mampir ke Christian Dior Museum and Garden yang terletak di Granville, Prancis. Di dalam museum ini, kamu bisa menemukan beberapa karya fashion dari desainer terkenal mulai dari Christian Dior, Yves Saint Laurent (YSL), Marc Bohan, dan John Galliano.

Ferragamo Museo - Florence, Italia

Tahu brand Salvatore Ferragamo, kan? Well, Ferragamo juga memiliki museum yang bisa kamu kunjungi untuk melihat lebih dalam lagi tentang brand ini. Terletak di Florence, Italia, Ferragamo Museo berisi tentang segala macam hal tentang Salvatore Ferragamo, serta beberapa rancangan sepatu khas mereka. Ferragamo Museo juga menjadi salah satu museum fashion paling populer sejak dibuka tahun 1995, lho.

Museum di Fashion Institute of Technology New York

Mengintip sekelumit dunia fashion tidak selalu membutuhkan biaya yang tinggi. Ada pula kok museum yang tidak menerapkan tiket masuk dan membiarkan siapa saja untuk masuk ke dalamnya. Salah satunya adalah museum yang berada di Fashion Institute of Technology New York (FIT). Di sini, kamu bisa berkeliling sepuasnya secara gratis, dan melihat hasil karya desainer terkenal seperti Chanel, Halston, Alaia, dan Balenciaga.

Victoria And Albert Museum — London

Selain museum yang ada di Fashion Institute of Technology New York, Victoria and Albert Museum juga menjadi salah satu museum fashion yang bisa kamu masuki tanpa harus membayar tiket masuk, lho. Yap, museum yang juga menjadi salah satu museum terbaik di dunia ini juga memiliki berbagai koleksi pakaian unik serta koleksi topi tradisional. Jika kamu sedang berkunjung ke London, jangan lupa mampir ke sini, ya.

Nah, dari beberapa museum di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi?
SHARE

xexe

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar