Hemat dengan Terapkan Gaya Hidup Sehat

gaya hidup sehat
Selain bagus untuk kesehatan tubuh, menerapkan gaya hidup sehat nyatanya dapat membuat kamu lebih berhemat, loh. Seperti contohnya, kamu suka masak dan selalu membawa bekal dari rumah. Nah, dari contoh ini dapat ditarik kesimpulan jika rajin membawa bekal dari rumah, tentu kamu tidak akan jajan di luar dan tubuh pun makin sehat. Di samping itu, dengan rutin mengonsumsi makanan yang dibuat sendiri di rumah, tentu saja bisa dijadikan sebagai vitamin untuk tenaga karena semua makanan yang kamu buat pasti merupakan makanan sehat yang kaya akan kandungan nutrisi.

Nah, tidak hanya lewat makanan, penerapan gaya hidup sehat yang bisa menghemat uang kamu juga bisa dilakukan dengan cara mudah berikut ini. Apa saja? Langsung simak, yuk! (source: moneysmart.id)
  • Baiknya kurangi jajan di luar. Biasanya kalau jajan, kamu ngabisin berapa duit? Puluhan ribu? Nah, supaya uang puluhan ribu kamu tidak terbuang percuma, alangkah baiknya mulai dari sekarang kamu mengurangi jajan di luar, misalnya membeli gorengan & makanan yang tidak sehat. Selain membuat pengeluaran makin bertambah, jajan di luar juga dapat mengganggu kesehatan karena makanan tersebut rendah nutrisi. Untuk itu, supaya kesehatan kamu tidak terganggu dan lebih hemat mulai dari sekarang cobalah kurangi jajan di luar, ya!
  • Bangun lebih awal dan langsung berolahraga. Agar tubuhmu makin sehat, alangkah baiknya bangunlah lebih awal daripada biasanya dan setelah bangun pastikan untuk langsung melakukan olahraga jangan kembali tidur. Dengan berolahraga di pagi hari, tentu dapat membuat tubuh makin bugar dan pikiran makin tenang. Jika sudah begini, kamu tentunya akan semakin bersemangat berangkat kerja dan tidak akan ngantuk di tempat kerja. Di samping itu, dengan bangun pagi kamu bisa naik transportasi umum yang lebih murah sehingga kamu pun bisa berhemat.
  • Selalu berpikiran positif supaya tidak gampang stress. Pastikan untuk selalu berpikiran positif, entah itu pada diri sendiri maupun orang lain. Harus, kah? Yap, jika kamu menerapkan cara ini dan membuang semua pikiran negatif, maka kamu pun tidak akan gampang dilanda stres yang dapat menganggu aktivitasmu. Bila stres berkelanjutan, tentu kamu terpaksa harus ke psikolog yang biayanya tidak sedikit. 
Nah, tidak hanya cara di atas, kamu juga bisa berhemat dengan mencoba hal penting berikut, di antaranya:
  • Tidak merokok karena tidak bagus untuk kesehan dan membuat pengeluaran kian membengkak
  • Batasi makan junk-food yang mengandung banyak lemak
  • Liburan ke tempat wisata gratis, seperti taman, air terjun, sungai, dan lain sebagainya.
Yuk, berhemat dengan cara menerapkan gaya hidup sehat! –SH–
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar