Tips Membuat Ruangan Lebih Berwarna Tanpa Mengubah Warna Cat

Tentunya setiap orang akan mencoba untuk membuat huniannya senyaman mungkin. Salah satu cara membuat hunian menjadi lebih nyaman adalah memilih bahan bangunan yang terbaik sesuai dengan fungsinya. Untuk urusan kusen, biasanya bahan UPVC sering dugunakan. Selain harga kusen UPVC yang cukup terjangkau, kualitasnya juga bagus. Akan tetapi bukan hanya kualitas bahan bangunan saja yang perlu dipertimbangkan. Untuk kenyamanan hunian, beberapa faktor lain juga harus diperhatikan. Salah satunya adalah desain interior.

Desain interior minimalis berwarna monokrom merupakan desain yang sedang tren sekarang ini. Namun tidak semua orang menyukai tren yang sedang berlangsung. Terlebih warna monokrom mungkin akan terdengar agak membosankan untuk sebagian orang. Namun, menggunakan cat dinding yang berwarna-warni rasanya juga terlalu berlebihan, dan jika warna yang digunakan tidak sesuai justru bisa membuat suasana rumah menjadi tidak nyaman. Untuk membuat rumah nyaman dan tetep berwarna, Anda tetap bisa memilih warna putih atau pastel untuk dinding rumah tapi juga melakukan beberapa tips di bawah ini.

  • Menambahkan sedikit wallpaper atau stiker dinding. Tak perlu mengecat dinding berwarna-warni, Anda cukup menambah sedikit hiasan berupa stiker dinding atau memasang wallpaper di dinding tertentu sebagai statement ruangan.
  • Memajang lukisan. Baik lukisan atau dekorasi dinding lainnya bisa digunakan untuk memperindah suasana ruangan. Jika ingin membuat suasana ruangan lebih ceria, maka pilihlah lukisan dan dekorasi yang memiliki warna cerah.
  • Paduan warna pastel dan warna cerah. Memilih warna cerah pada seluruh perabotan hanya akan membuatnya terlihat berlebihan. Maka dari itu, padukan warna cerah dengan warna-warna pastel. Misalnya sofa di ruangan berwarna oranye, maka pilihlah warna krem untuk bantal sofa.
  • Tambahkan bunga dan tanaman. Bunga dan tanaman memiliki banyak variasi warna yang indah. Selain itu, menambahkan bunga dan tanaman di dalam ruangan juga akan membuat ruangan terasa lebih segar dan alami.
  • Jendela yang besar. Agar suasana ruangan terasa ceria, maka selain mengisinya dengan perabotan berwarna-warni Anda harus mengatur lighting ruangan dengan tepat. Jendela yang besar atau menata tata letak lampu dapat membuat ruangan lebih terang dan terasa nyaman.
  • Sisakan ruang. Jika Anda menggunakan beberapa berabotan yang berwarna-warni, maka sisakan ruang yang cukup agar tidak terlihat terlalu penuh.
Voila, tanpa mengecat ulang dinding, rumah Anda pastinya akan lebih berwarna setelah melakukan beberapa tips di atas. Semoga bermanfaat!
SHARE

xexe

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar