Suka Cokelat? Coba Berkunjung ke Lima Negara Berikut Ini

cokelat
image source: Money Inc
Keputusan seseorang dalam menentukan destinasi liburan ditentukan oleh berbagai faktor. Ada yang memilih suatu destinasi karena mendengar review positif dari banyak orang, ada yang berdasarkan tiket promo pesawat dan asuransi perjalanannya, ada yang berdasarkan foto instagram (seberapa instagramable destinasi tersebut), dan ada juga yang berdasarkan preferensi pribadi. Untuk opsi terakhir, kalau kalian suka cokelat, coba deh berkunjung ke negara berikut ini!

Birmingham

Berkunjung ke Cadbury’s World yang berada di Birmingham menjadi satu pengalaman yang tidak akan pernah kamu lupakan. Di sini, kamu bisa belajar tentang sejarah Cadbury dan juga mengetahui bagaimana cokelat ini dibuat. Untuk mencapainya, kamu bisa naik kereta dari London Euston selama beberapa jam hingga Birmingham.

Geneva

Cokelat dari Swiss terkenal dengan kualitasnya yang tidak terbantahkan. Semua cokelat dari Swiss memiliki rasa yang manis, legit, dan juga sangat lezat. Nah, kalau kamu hendak berkunjung ke Swiss cobalah untuk mampir ke Jenewa. Jenewa terkenal dengan pemandangannya yang indah sekaligus rasa cokelatnya yang enak. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Auer, yang sudah dibuka sejak tahun 1939. Di sini, kamu bisa mencicipi Amandes Princesses, yakni roasted almonds yang sudah ditutupi oleh cokelat. Yum!

London

Untuk kamu yang ingin mencicipi lezatnya cokelat asal London, cobalah untuk mampir ke Paul A. Young. Toko ini berada di Soho dan telah meraih penghargaan sebagai salah satu best chocolatier di Inggris. Jangan lupa cicipi truffles dan juga brownies-nya. Kalau masih kurang, kamu juga bisa mendatangi Choccywoccydoodah for sweet treat!

Paris

Sebagai rumah dari banyak master chocolatiers, Paris merupakan tempat yang ideal untuk kalian yang ingin berburu cokelat premium. Saint-Germain-des-Pres terkenal sebagai toko yang menjual berbagai varian cokelat mulai dari truffles, pralines, chocolate-coated candied fruit, bahkan macaron. Atau bisa juga mampir ke café-café dan mencicipi hot chocolate-nya yang sensasional.

Brussels

Sebagai kota besar, Brussels punya banyak toko cokelat yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Museum of Cocoa and Chocolate, yang menawarkan pengalaman menarik bagi pengunjung untuk melihat bagaimana cokelat dibuat. Kamu juga bisa mencicipi tasty samples selama proses pembuatan ini, lho. Seru, kan?

Nah, mana yang paling ingin kamu kunjungi?
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar