Awas! Jangan Sampai Terjebak Saat Liburan di Eropa

liburan ke eropa
image source: TribunTravel
Meski industri pariwisata di indonesia sedang berkembang, animo masyarakat untuk liburan ke Eropa pun tetap tinggi. Namun demikian, untuk kalian yang ingin dan akan berlibur ke Eropa dalam waktu dekat, harap berhati-hati. Sebab meskipun Eropa terkenal aman, tetap saja ada hal-hal yang bisa merugikan para turis jika tidak jeli. Simak beberapa di antaranya:
  1. Kumpulkan informasi tentang kota atau negara yang hendak dituju. Riset ini tidak hanya seputar pada transportas atau tempat wisata yang hendak dituju saja tetapi juga mengenai pengalaman turis selama di sana. Cari tahu modus-modus apa saja yang sering dipraktekkan pada turis asing agar kamu tidak terjebak dalam modus tersebut. Jangan malas riset.
  2. Selalu double check promo-promo yang dilihat di jalan atau melalui brosur yang disebarkan. Ada baiknya bertanya langsung pada penyedia promo atau pun mengeceknya sendiri di internet. Hal ini akan mengurangi kemungkinan terjebak dalam modus potongan harga yang tak jarang menimpa para turis.
  3. Minta rekomendasi dari warga lokal. Untuk urusan makan selama di negara atau kota yang dikunjungi, kita tidak selalu harus makan makanan di restoran fast food saja, lho. Mintalah rekomendasi dari warga lokal, di mana tempat makan yang recommended dan tidak menguras kantong. Mereka juga akan dengan senang hati memberi tahu kita, kok.
  4. Hindari berpenampilan mencolok, cobalah untuk membaur dengan masyarakat lokal. Untuk menghindari kasus penipuan, scam, atau bahkan hal-hal lain yang tidak diinginkan, cobalah untuk berpenampilan sopan dan membaur dengan masyarakat lokal. Jangan sampai kita menarik perhatian orang-orang jahat atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
  5. Jika tidak kepepet, jangan naik taksi. Naik taksi merupakan pilihan yang gambling; di satu sisi kita bisa lebih cepat sampai ke tujuan, namun di sisi lainnya selalu ada kemungkinan untuk ditipu serta harus membayar argo yang tidak sesuai. Lebih baik, gunakan transportasi umum atau bahkan berjalan kaki karena lebih aman.
  6. Jangan berlibur di high season. Saat masa-masa liburan, semua harga pasti naik beberapa kali lipat. Jadi, lebih baik liburan saat low season untuk mengurangi masalah budget.
Nah, agar bisa berlibur dengan nyaman, jangan lupa menerapkan hal di atas ya. Selamat liburan!
SHARE

xexe

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar