Hitung Penjualan Bisnis UKM Anda dengan Aplikasi Ini

kalkulator
image source: Dribbble
Dulu, saat penghitungan penjualan dari usaha kecil menengah atau UKM, memang hanya menggunakan aplikasi manual yang bisa dibilang sangat sederhana. Seperti misalnya; sempoa, menghitungnya di atas dedaunan, di secarik kertas, ataupun kalkulator yang sudah dimodifikasi. Akan tetapi, berkat kemunculan teknologi yang mulai dikembangkan manusia, membuat penghitungan usaha kecil menengah pun kini sudah tersedia dalam bentuk aplikasi UKM yang bisa digunakan langsung di dalam handphone pintar.

Tentu, dengan adanya aplikasi ini akan semakin mempermudah masyarakat ketika menghitung hasil penjualan yang didapatkan dari bisnis usaha kecil menengah. Nah, untuk itu bagi Anda yang saat ini menjalani bisnis UKM, tidak ada salahnya mencoba menghitung hasil penjualan dengan aplikasi ini. Penasaran? Berikut ini beberapa diantaranya:
  • Kalkulator. Memang, dari zaman dahulu sampai sekarang, kalkulator masih difungsikan sebagai alat untuk menghitung semua jenis transaksi penjualan. Kalkulator dianggap alat perhitungan yang memberikan hasil yang akurat dibandingkan mengandalkan hitungan manual. Akan tetapi, sayangnya karena ukurannya yang bisa dibilang cukup besar, membuat masyarakat pun malas untuk membawa alat hitung ini kemanapun mereka pergi. Namun, seiring perkembangan zaman, akhirnya kalkulator pun dibuat dalam bentuk digital dengan tampilan yang sangat cantik.
  • Jurnal/keuangan. Aplikasi perhitungan penjualan yang bisa Anda gunakan selanjutnya adalah aplikasi keuangan atau jurnal. Di aplikasi ini, Anda pun tidak hanya bisa menghitung jumlah penjualan, melainkan dapat pula mencatat seluruh pengeluaran, pemasukan, hutang, piutang, penyetorang piutang, dan sebagainya. Dengan memanfaatkan aplikasi perhitungan yang satu ini, Anda tentunya tidak memerlukan lagi yang namanya memasukkan data ke buku besar, sebab sudah tersimpan dengan aman di aplikasi ini.
  • Grafik keuangan. Selain itu, tersedia pula aplikasi grafik keuangan yang bisa digunakan untuk melihat pasang surut pendapatan yang diperoleh langsung dari penjualan usaha kecil menengah perbulan. Aplikasi satu ini pun sudah dirancang dengan desain yang sangat menarik, dimana terdapat pie, doughnut, phyramid, line, area, surface, dan lainnya, yang semakin mempermudah melihat hasil penjualan.
  • Akuntansi UKM. Untuk Anda yang mengerti dengan dunia akuntansi, menggunakan aplikasi aplikasi akuntansi untuk UKM ini pun wajib untuk Anda coba. Yang mana, saat penggunaan aplikasi ini, pengguna sendirilah yang menentukan manakah penjualan yang di debit maupun di kredit. Dan hasilnya, nanti akan diberikan oleh aplikasi satu ini.
Dari sekian banyak aplikasi perhitungan penjualan, mana nih yang menjadi aplikasi favorit Anda? Selamat mencoba! –SH–
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar