Faktor Penyebab Mahalnya Membayar Premi Asuransi Mobil

asuransi mobil
Banyak dari Anda mungkin yang bertanya-tanya, kenapa membayar asuransi kendaraan untuk mobil harganya begitu tinggi? Hmm, tahukah Anda, tingginya pembayaran asuransi yang Anda bayarkan ke pihak asuransi, disebabkan oleh beberapa faktor yang sangat sulit sekali dipercaya. Apa sajakah faktor tersebut? Langsung aja deh, disimak beberapa faktor yang menyebabkan mahalnya Anda membayar premi asuransi untuk mobil.
  1. Jenis jaminan asuransi yang digunakan. Semakin lengkapnya jaminan asuransi yang Anda gunakan untuk mobil Anda, tentu saja Anda harus membayarnya dengan harga yang sangat mahal. Kenapa? Ya, besarnya uang yang harus dibayarkan untuk premi asuransi tergantung pada jaminan asuransi yang Anda ambil. Maksudnya, jika Anda memilih semua jenis tanggungan asuransi untuk mobil Anda, Anda pun harus membayar uang premi yang cukup tinggi tiap bulannya. Dan juga, jika Anda mau menambah perluasan jaminan asuransi untuk mobil Anda, sudah dipastikan Anda akan membayar tambahan premi dengan jumlah yang sedikit lebih banyak dari sebelumnya.
  2. Tipe dan jenis mobil yang dimiliki. Besarnya uang yang harus dibayarkan untuk premi asuransi, tergantung pada tipe dan jenis mobil yang Anda miliki. Jika tipe dan jenis mobil Anda termasuk mobil yang dijual sangat mahal di pasaran, tidak menutup kemungkinan premi yang harus Anda bayarkan pun ikut mahal. Hal ini disebabkan oleh mahalnya perbaikan yang akan ditanggung oleh pihak asuransi. Memang sih, semua mobil yang di jual mahal di pasaran, ketika diperbaiki akan mengeluarkan uang yang sangat banyak.
  3. Usia mobil yang anda asuransikan. Ternyata, usia mobil yang Anda asuransikan akan menentukan berapa premi yang harus Anda bayarkan. Apabila mobil yang Anda asuransikan masih baru, maka Anda tidak akan membayar premi yang terlalu mahal. Namun, jika mobil Anda sudah sangat tua, dan Anda memutuskan untuk mengasuransikannya. Otomatis Anda akan membayarkan premi asuransi dengan jumlah yang lumayan mahal.
  4. Lokasi tempat tinggal. Dan, faktor lokasi tempat tinggal juga mempengaruhi harga pembayaran premi. Jika Anda tinggal di kota-kota besar yang kecelakaannya lebih beresiko, Anda harus membayar premi yang cukup tinggi. Sedangkan, bagi Anda yang tinggal di pedesaan, tentu saja Anda membayar premi asuransi dengan jumlah yang lebih sedikit.
  5. Bagaimana anda menggunakan mobil. Maksudnya, besarnya premi yang akan Anda bayarkan tergantung pada berapa besar resiko yang akan terjadi pada mobil Anda. Jika Anda menggunakan mobil tidak dengan hati-hati dan sering terjadi kecelakaan, Anda akan membayar premi dengan jumlah besar. Dan sebaliknya, jika Anda menggunaka mobil dengan sangat hati-hati dan jarang terjadinya kecelakaan, Anda pun akan membayar premi dengan harga yang cukup murah.
Itulah beberapa penyebab yang mengakibatkan Anda mahal membayar asuransi untuk mobil. Semoga Bermanfaat. –SH–
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar