Delta Rilis Trackable Luggage Tags Microchip untuk Koper Penumpang

Layanan terbaru dari Delta membuat para traveler bisa berjalan-jalan dengan tenang! Pasalnya, kini penumpang tidak perlu takut kehilangan koper ketika menjalani penerbangan. Meski sudah menggunakan asuransi perjalanan, kehilangan koper memang berada di dalam daftar teratas dari ketakutan para traveler ketika harus bepergian dengan pesawat. Kamu tentunya pernah merasakan ketakutan ini bukan ketika harus melepaskan koper ke dalam bagasi? Ada perasaan takut akan kehilangan koper, terlebih jika di dalam koper tersebut terdapat benda-benda penting dan penuh sejarah. Duh, kalau bisa, rasanya kamu ingin membawa kopermu ke dalam pesawat deh!
Delta Luggage Tags

But, worry no more. Pengalaman menyeramkan tentang kehilangan koper tidak akan kamu alami jika menggunakan layanan dari Delta. Sebab, Delta baru-baru ini mengumumkan a genius airport upgrade yang bisa membuat kamu tertidur nyenyak saat penerbangan panjang. Seperti apa bentuk layanannya? Ini dia penjelasan lengkapnya.

Untuk menghindari kasus kehilangan koper, Delta memberikan fitur trackable luggage tags untuk para penumpang. Trackable luggage tags ini berbentuk microchips yang akan disematkan pada koper milik penumpang. Jadi, ketika penumpang telah terpisah dari koper mereka, mereka masih bisa mengecek keberadaan koper. Sistemnya mirip dengan GPS tracker dan bisa dilihat dari ponsel penumpang. Kamu bisa melihat di mana posisi kopermu, apakah berada di tempat yang tepat, dan lain sebagainya. Jika ada tangan-tangan jahil yang berusaha mengambil kopermu saat berada di bagasi, kamu akan menerima informasi lengkap ke dalam ponselmu. Hmm, menarik, ya!

Akan tetapi, kemudahan ini tentunya tidak datang secara gratis. Kamu bisa menggunakan layanan ini jika membayar sekitar $50 million. Cukup mahal, namun worth the price jika kopermu berisi barang-barang pribadi yang tak ternilai harganya.

Menurut kabar yang beredar, termasuk dari NBC News, United dan Alaska Airlines juga menerapkan sistem serupa untuk melakukan tracking koper penumpang.

Jadi, gimana? Kamu sendiri akan menggunakan layanan ini tidak jika harus melakukan penerbangan jarak jauh? Atau kamu lebih percaya dengan memanfaatkan asuransi perjalanan ketika kehilangan koper? Well, the choice is yours!
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar