Musim Hujan! Saatnya Pasang Lampu Kabut, Nih!

Memasuki musim hujan, Anda pastinya menyadari bahwa jalanan semakin lebih lembab, lebih licin, dan juga lebih gelap karena hujan menghalangi jarak pandang Anda. Tidak mengherankan jika banyak kecelakaan yang terjadi ketika musim hujan. Percuma deh meski sudah merawat kendaraan dengan sebaik-baiknya atau menggunakan asuransi mobil terbaik, sebab bahaya selalu mengintai di setiap sudut jalanan. Nah, salah satu cara agar Anda terhindar dari bahaya kecelakaan ini adalah Anda bisa memasang lampu kabut atau fog lamp.

Lampu kabut merupakan sejenis lampu tambahan yang digunakan untuk menambah penglihatan. Cahayanya bisa menembus kabut tebal meski hujan turun deras dan kabut sedang tebal-tebalnya. Ada beberapa mobil yang menyediakan lampu kabut tambahan, namun tak jarang pula Anda harus menambahkan aksesoris ini sendiri jika menginginkannya. Untuk membelinya, Anda bisa pergi ke bengkel resmi atau bahkan mencarinya di dealer mobil Anda.

lampu kabut
Meski disebut sebagai penglihatan tambahan, lampu kabut ini ternyata membawa nilai tambah estetika juga lho. Mengapa demikian? Pasalnya begitu dipasang pada bodi mobil, fog lamp ini membuat mobil Anda terkesan gagah, tangguh, dan juga memesona. Bagian depan mobil yang biasanya kosong atau ‘botak’ di bagian bemper, kini lebih bervariasi dengan adanya tambahan lampu kabut.

Selain menjadi penerang tambahan, lampu kabut juga bisa meningkatkan cara pandang Anda di malam hari. Ketika sedang mengemudi di malam hari dan jalanan gelap, maka Anda bisa memanfaatkan lampu kabut ini untuk menjadi penerang.

Jika Anda ingin memasang lampu kabut pada mobil Anda, sebaiknya pilihlah lampu yang menggunakan bohlam halogen. Cahaya kekuningan dari bohlam halogen ini lebih menghasilkan cahaya kekuningan yang lebih tajam sehingga bisa menembus kabut. Berbeda dengan cahaya putih yang terbatas dan agak sulit menembus kabut, cahaya kekuningan justru sebaliknya. Harga untuk lampu kabut sangat bervariasi, ada yang seharga 400rb-an dan ada juga yang mencapai jutaan rupiah.

Mengingat lampu kabut ini cukup bermanfaat, apakah Anda tertarik untuk memasangnya? Yuk, mulai hunting lampu kabut!
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar