Anti Bad Hair Day

headband untuk bad hari day
Ugh, bad hair day! Ladies pasti pernah dong mengalami bad hair day alias hari ketika rambut kita susah banget untuk diatur? Pasti menyebalkan sekali, ya! Padahal, rambut merupakan mahkota seorang perempuan yang pastinya akan membuat penampilan kita semakin sempurna! Tapi, ketika bad hair day menyerang...ugh! Rasanya nyebelin banget! Padahal sudah semalaman kita menggunakan produk perawatan kulit wajah supaya penampilan terlihat sempurna. Tapi, apalah daya, rambut kita ini malah sulit banget untuk diatur.

Eits, jangan buru-buru kesal dan membuat mood kita semakin berantakan di pagi hari. Yang sering merasakan bad hair day bukan hanya kita saja kok. Bahkan para model sekelas Alexa Chung juga pasti pernah merasakannya. Bagaimana cara mengatasinya? Simak tips berikut ini ;)
cepol rambut
  1. Gunakan aksesoris! Aksesoris merupakan senjata para perempuan untuk mempercantik penampilan mereka. Manfaatkan koleksi jepit rambut, bando, bandana, hingga karet kuncir untuk mengatasi rambut bermasalah. Poni miring ke sana-sini? Atasi dengan jepit rambut manis! Rambut bagian depan susah diatur? Pakai bando untuk menarik rambut bagian depan ke arah belakang! Rambut berminyak karena belum sempat keramas? Gunakan bandana untuk menyembunyikannya? Kesiangan dan belum sempat sisiran? Ikat rambut menjadi model sanggul acak atau cepol . Belum sempat meluruskan rambut sehingga rambut menjadi keriting seperti monster? Ikat menjadi pony tail atau kepang sisi supaya terlihat manis! Voila, no more bad hair day!
  2. Gunakan hairspray. Bagi para ladies yang sering berkendara dengan motor, rambut kering dan berantakan adalah salah satu efek sampingnya. Sebenarnya, cara untuk mengatasinya mudah saja kok! Sisir rambut dengan menggunakan sisir bergigi renggang, lalu semprotkan hairspray pada rambut yang terlihat ‘bandel’. Atur tatanan rambut kita agar terlihat natural. Eits, tapi jangan sering-sering menggunakan hairspray, yah! Sebab jika terlalu banyak, maka rambut akan berkurang tingkat kesehatannya.
  3. Ubah gaya rambut. Sama seperti poin pertama, mengubah gaya rambut juga bisa memberikan perubahan drastis pada penampilan kita, loh! Nggak ada lagi yang memperhatikan kalau hari itu kita sedang mengalami bad hair day! Jika sehari-hari kita terbiasa menggerai rambut, saat rambut mulai rewel dan sulit ditata, coba gaya lain seperti ballerina bun, misalnya.
Gimana? Ternyata gampang kan mengubah bad hair day jadi my hair day? Selamat mencoba!
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar