Menyiasati Ruangan Terbatas di Apartemen Agar Terasa Nyaman

ruang tamu apartemen
Populasi masyarakat dunia terus berkembang setiap detiknya. Inilah yang kemudian membuat tempat tinggal di daerah perkotaan, terutama apartemen, memiliki harga selangit dengan ukuran lahan yang sangat terbatas. Tengok saja apartment mega kuningan yang kini Anda huni. Sempit dan kecil, bukan?

Namun, meski sempit dan kecil, bukan berarti apartemen Anda tidak layak huni. Anda memiliki challenge tersendiri: bagaimana caranya mendesain apartemen Anda senyaman dan sefungsional mungkin dengan luas ruangan yang terbatas.
  1. Bermain dengan tekstur. Untuk membuat apartemen Anda terlihat lebih besar dan juga nyaman, maka bersenang-senanglah degan tekstur. Jangan takut untuk membeli fluffy rug, sarung bantal rajutan, atau bahkan elemen lain yang terbuat dari kulit. Campuran tekstur ini bisa membantu Anda untuk menciptakan keseimbangan pada ruang, selama Anda menerapkan simple color palette. Silakan bereksperimen dengan tekstur yang berbeda-beda untuk menemukan pattern yang cocok dengan ruangan apartemen Anda.
  2. Tempatkan kursi kecil di ujung tempat tidur. Memang, hal ini terdengar tricky. Pasalnya, ketika Anda ingin menghemat ruangan dengan mendesain seminimalis mungkin, apa fungsinya meletakkan kursi di ujung tempat tidur? But, believe me. Keberadaan kursi ini bukannya tanpa alasan. This will change the entire room and making it a lot more stylish. Selain itu, kursi ini bisa menjadi tempat untuk menaruh pakaian untuk dipakai keesokan harinya. Jadi, tidak perlu repot mencari-cari di lemari setelah mandi.
  3. Jaga agar ruangan tetap rapi. Sebagus dan sekeren apa pun desain interior apartemen Anda, tidak ada gunanya jika ruangannya tidak rapi dan berantakan. Untuk itu, selelah apa pun Anda, tetap usahakan untuk menjaga apartemen tetap tertata. Jangan lupa untuk menyapu dan mengelap permukaan furnitur agar tidak berdebu.
  4. Manfaatkan tanaman hijau. Salah satu cara mudah untuk membuat ruangan sempit terlihat nyaman adalah dengan menggunakan tanaman. Bisa berupa bunga, kaktus, atau tanaman hias lainnya. Satu pot kecil tanaman bisa mengubah nuansa ruangan hanya dalam sekejap saja, lho. Carilah tanaman yang Anda suka, lalu tempatkan di dekat jendela atau di mana pun yang terlihat indah. Jangan lupa untuk memilih tanaman yang mudah dirawat, ya!
Selamat menerapkan hal-hal di atas. Semoga membantu mengubah apartemen Anda menjadi lebih nyaman meski lahannya sangat terbatas!
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar