Saat yang Tepat Mengganti Karpet

ganti karpet
Dengan pemilihan warna yang tepat, sebuah karpet bisa memberikan warna dan suasana yang berbeda untuk ruangan tamumu. Selain menjadi penghias ruangan, karpet bisa menjadi tempat duduk yang nyaman.  Untuk suasana segar dan alami, beberapa orang memilih rumput sintetis sebagai alternatif karpet. Loh, emang bisa pakai rumput sintetis? Karena perawatan yang hampir mirip dengan karpet, tidak ada salahnya menggunakan rumput sintetis. Ok, gimana perawatannya? Divacum setiap hari untuk memastikan tidak ada debu yang menempel baik di karpet ataupun di rumput sintetis yang kamu gunakan.

Kapan saatnya mengganti sebuah karpet? Jika karpet tersebut  mengalami salah satu dari tanda kerusakan di bawah ini:

Sudah Mulai Botak atau Sudah Tidak Nyaman

Permukaan karpet mulai terkelupas dan memperlihatkan kebotakannya, ada baiknya kamu mencari karpet baru. Kebotakan karpet tentu tidak enak dilihat apalagi jika kebotakannya sudah banyak. Beberapa karpet mungkin memiliki lem yang sangat kuat sehingga tidak mudah botak. Tapi coba jalan di atasnya, apakah permukaannya masih enak dan nyaman? Jika tidak, kamu punya hak untuk menggantinya.

Penuh dengan Noda

Jika karpet kamu bernoda, cepat-cepatlah membersihkannya dengan perasan air lemon atau alkohol. Bila karpet udah penuh noda dan tidak bisa dibersihkan lagi karena noda sudah kelamaan, ada baiknya mengganti karpet tersebut. Karpet yang penuh noda tentu tidak enak dilihat apalagi noda tersebut adalah noda kopi hitam.

Lapisan Bawah Karpet Rusak

Bagian bawah karpet merupakan bagian penting untuk memastikan karpet tidak licin. Jika bagian bawah karpet sudah rusak, otomatis karpet tersebut akan menjadi licin. Jika masih sayang untuk membuangnya, coba lapisin bagian bawah dengan lem tembak. Gimana klo malas? Klo malas, ya beli karpet baru atau minta jasa jahit untuk membuatkan bagian bawah karpet yang baru.

Melewati Usia Karpet

Karpet biasanya bisa bertahan hingga beberapa tahun jika dirawat dengan baik.  Walaupun merawatnya dengan baik, sesuatu yang digunakan terus menerus pastik akan memudar warnanya atau usang. Dengan warnanya yang sudah memudar atau beberapa bagian jahitan sudah tidak rapi, kamu mau tak mau harus menggantinya dengan karpet yang baru. Ingat, suatu benda selalu ada batas waktu pemakainnya. –hm-
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar