Perhatikan Hal Ini Saat Membuat Garasi

Bagi Anda yang baru saja pindah rumah, melakukan renovasi adalah hal yang mungkin Anda lakukan begitu menjejakan kaki di sana. Apalagi jika rumah tersebut dibeli melalui developer jual rumah Tangerang yang dibangun by default alias mengikuti keinginan developer. Ada beberapa hal yang Anda inginkan namun sayangnya tidak tersedia di rumah baru Anda. Misalnya saja keberadaan garasi yang cukup besar untuk menyimpan kendaraan Anda. Nah, jika Anda ingin membuat garasi di rumah, sebaiknya jangan lupa untuk memerhatikan hal-hal di bawah ini:
membangun garasi
  1. Lahan yang tersedia. Pertama, buat pengukuran di bagian depan rumah; berapa lahan yang tersedia untuk diubah menjadi garasi? Apakah muat untuk menyimpan satu mobil dan satu motor? Hal ini patut dipertimbangkan mengingat fungsi garasi adalah tempat untuk ‘memarkirkan’ kendaraan agar tetap aman dan terjaga. Lahan yang tersedia minimal harus lebih panjang dan lebih lebar sekitar satu meter dari ukuran kendaraan yang diparkir.
  2. Jalur keluar masuk kendaraan. Hal yang harus diperhatikan berikutnya adalah arus keluar masuk kendaraan ketika hendak masuk ke dalam garasi. Jalur ini harus clear, tidak tersendat, dan tidak terhalang oleh apa pun entah itu pot atau bahkan halaman. Sebaiknya, garasi berada tepat di depan pintu pagar agar proses masuk ke garasinya mudah.
  3. Atap garasi. Penggunaan atap garasi ingin dibangun menyatu dengan bangunan atau menggunakan kanopi? Ini bisa kembali lagi pada konsep yang diangkat dalam keseluruhan tema ruangan. Jika ingin dibangun menyatu dengan bangunan, maka Anda harus membayar jasa tukang untuk membobol bagian rumah dan membuat garasi. Jika ingin menggunakan kanopi, maka Anda tinggal memilih model kanopi yang diinginkan lalu memasangnya sebagai atap garasi.
  4. Lantai garasi. Selanjutnya yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah lantai garasi. Sekarang ini, ada banyak sekali material yang bisa digunakan untuk menjadi lantai garasi. Anda bisa menggunakan semen, beton, keramik, bahkan batuan alam. Tinggal dipilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Perhatikan juga tingkat kelicinannya begitu lantai terkena air atau semacamnya.
  5. Buat talang air. Ketika hujan turun, air hujan pastinya akan mengalir dari atap ke tanah. Untuk itu, Anda harus mempertimbangkan, di mana hendak meletakkan talang air yang akan mengalirkan air tersebut. Dengan demikian, airnya tidak akan membanjiri bagian depan rumah.
Nah, itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak membuat garasi. Selain itu, jangan lupa untuk selalu memperhatikan faktor kekuatan dari material yang digunakan, ya. Semakin bagus, maka daya tahannya pun akan semakin tahan lama. Selamat mencoba dan semoga berhasil!
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar