Pilih Lembaga Kursus 1 Bahasa atau Lebih?

Untuk melancarkan kemampuan berbahasa inggrisnya, banyak masyarakat yang mulai tertarik untuk menjadi peserta kursus di english course in Jakarta. Karena itulah, lembaga kursus ini menyediakan berbagai program belajar untuk siswa dengan beragam usia. Tujuannya, agar siapapun bisa mendaftar tanpa terhalangi oleh usianya saat itu, baik anak usia dini hingga orang yang telah dewasa.

belajar bahasa
Bahasa inggris memang masih sangat diminati, hal ini tidak terlepas dari kenyataan bahwa inilah bahasa yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai negara. Meskipun begitu, ternyata masih banyak juga loh, yang berminat untuk mempelajari bahasa asing lain selain bahasa inggris. Buktinya, masih banyak juga lembaga kursus bahasa asing yang memiliki jumlah murid cukup banyak, meskipun yang diajarkannya bukanlah bahasa Inggris melainkan bahasa lain seperti bahasa Jepang, Korea dan lainnya. Bahkan, ada juga beberapa lembaga kursus yang menawarkan program kursus lebih dari 1 bahasa.

Lalu, mana yang lebih baik yah, belajar bahasa asing di lembaga kursus yang menawarkan satu bahasa, atau beragam bahasa?

belajar bahasa baru
Kedua lembaga kursus ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pada lembaga kursus yang menawarkan banyak bahasa, siswa bisa belajar beberapa bahasa asing dilokasi yang sama. Siswa hanya perlu mengatur jadwalnya agar tidak bertabrakan antar jadwal yang satu dengan yang lainnya. Untuk sistem tagihannya sendiri, ada beberapa lembaga kursus yang memberikan total tagihan berdasarkan dari jumlah program bahasa yang di ambil. Namun, ada juga yang memberikan tagihan berjumlah tetap, tidak peduli berapapun jumlah program bahasa asing yang dipelajarinya. Perhitungan dengan cara ini, berdampak pada tingginya biaya yang akan dibebankan oleh lembaga kursus kepada setiap siswanya.

Sementara, untuk lembaga kursus yang hanya menawarkan satu program bahasa saja, mereka akan bisa lebih fokus untuk memenuhi kebutuhan siswanya terhadap bahasa tersebut. Misalnya pada program bahasa inggris, lembaga kursus bisa membuka berbagai jenis kelas sesuai dengan yang dibutuhkan, seperti kelas bahasa inggris profesional, persiapan TOEFL, ataupun yang lainnya. Pengaturan jadwal kelas pun akan cenderung lebih mudah daripada lembaga kursus dengan banyak bahasa.
Berdasarkan penjelasan di atas, manakah yang lebih kalian pilih? (Vita)
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar