4 Negara dengan Suku Bunga Pinjaman Paling Rendah di Dunia

Tingginya suku bunga yang harus dibayar setiap bulannya, membuat nasabah pun banyak yang mundur untuk melakukan pinjaman kepada pihak bank. Meski sudah mengecek tentang fakta Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk meminjam, suku bunga yang tinggi membuat siapa pun mundur perlahan. Namun, tahukah Anda, ternyata ada banyak loh negara yang menawarkan pinjaman uang dengan suku bunga sangat rendah. Bahkan tidak sedikit pula yang dibayarkan langsung oleh pemerintah pusatnya, sehingga ketika meminjam uang mereka hanya membayar angsuran pokoknya saja.

Lantas, negara mana sajakah yang memiliki suku bunga pinjaman paling rendah di dunia? Yuks, langsung cek jawabannya di bawah ini: (source: yudhimustari)
  • Swiss. Anda pastinya tahu betul dengan negara Swiss? Yap, salah satu negara yang masuk ke dalam bagian dari benua Eropa ini, ternyata mempunyai suku bunga pinjaman paling kecil sedunia, loh. Berapakah suku bunga negara tersebut? Jawabannya adalah -0,75%, hal ini terjadi karena pemerintah dari negara Swiss ini membayar langsung bunga pinjaman untuk masyarakat yang tinggal di negaranya. Tentu, kondisi ini sangat menguntungkan bagi para nasabah yang ingin meminjam uang.
  • Denmark. Tidak hanya Swiss, negara Denmark juga memiliki suku bunga terkecil di dunia. Menurut hasil lansiran yang didapat dari sebuah blog, suku bunga di negara ini hanyalah sekitar -0,65%. Artinya, ketika Anda berniat untuk meminjam uang di negara ini, sama saja Anda tidak wajib untuk mengeluarkan uang tambahan karena bunganya yang sangat kecil. Mengagumkan sekali, bukan?
  • Jepang. Terkenal dengan negara yang masih mempertahankan nilai-nilai kebudayaannya, negeri Matahari Terbit ini juga mempunyai suku bunga untuk pinjaman yang terbilang sangat kecil. Di negara ini, para nasabah yang berniat untuk meminjam uang, hanya perlu membayar suku bunga pinjaman sekitar -0,1% dari total pinjaman. Jika dilihat, tentu jumlah ini sangat kecil sekali, bukan?
  • Republik Ceko. Negara lain dengan suku bunga terendah di dunia adalah Republik Ceko. Disini, Anda hanya perlu membayar bunga sekitar 0,05% dari jumlah pinjaman dana. Hal ini bukan tanpa alasan karena rata-rata dari rumah tangga di negara satu ini hingga miliaran rupiah pertahun, sehingga mengakibatkan suku bunganya pun menjadi lebih rendah.
Itulah beberapa negara yang memiliki bunga pinjaman paling rendah di dunia. Semoga bermanfaat, ya! –SH–
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar