Ingin Cepat Hamil? Ini Tips Mudahnya!

hidup sehat
image source: NHS Choices
Setelah melangsungkan pernikahan, Anda dengan pasangan tentunya ingin cepat mendapatkan momongan, bukan? Namun, karena dipengaruhi oleh beberapa faktor penyebab, terkadang keinginan ini pun tidak sesuai dengan harapan yang dimiliki. Meskipun sudah berkonsultasi langsung dengan dokter kandungan dan rutin mengonsumsi makanan sehat salah satunya adalah jus untuk ibu hamil akan tetapi di kenyataannya sendiri kadangkala Anda pun susah untuk mendapatkan momongan di tahun pertama kehamilan.

Maka dari itu, untuk menghindari kondisi ini dan lebih memudahkan Anda memiliki momongan, ada baiknya ikuti beberapa tips penting ini, diantaranya:

  • Olahraga rutin. Sebelum hamil, alangkah baiknya Anda rutin melakukan olahraga. Dengan berolahraga ini, maka tubuh pun terasa lebih fit dan darah mengalir dengan sempurna. Namun, untuk jenis olahraganya sendiri yang diperbolehkan adalah olahraga ringan yang bisa menunjang kehamilan. Mengapa? Sebab, melakukan olahraga yang masuk kategori berat terlebih jika memaksakan tubuh selalu berolahraga dapat mengakibatkan Anda lebih susah untuk mendaparkan momongan. 
  • Hindari stress. Stress berat yang Anda alami sebelum memasuki tahap kehamilan, ternyata bisa loh menjadi faktor penyebab kenapa Anda sulit untuk hamil. Untuk itu, pastikan Anda menghindari stress ini jika ingin mendapatkan momongan dengan cara melakukan mengikuti berbagai kegiatan seru seperti meditasi, yoga, mendengarkan musik, melakukan kegiatan yang disukai, shopping di mall, dan sebagainya. 
  • Tidak konsumsi alkohol. Usahakan, Anda tidak meminum alkohol sebelum hamil. Kenapa dilarang, ya? Hal ini karena mengonsumsi alkohol dapat menyulitkan Anda memperoleh momongan. Di samping itu, meminum alkohol pun bisa memicu munculnya infertilitas dan berisiko melahirkan bayi cacat sehingga aktivitas ini harus dihindari agar janin tetap sehat. Oleh sebab itu, janganlah konsumsi alkohol ini jika kamu ingin mendapat momongan. 
  • Jaga berat badan. Terlalu gemuk maupun kurus, ternyata dapat mengganggu kesuburan. Maka dari itulah penting bagi Anda untuk selalu menjaga berat badan agar tetap stabil. Selain sehat, tubuh dengan berat stabil pun dapat mempermudah Anda memperoleh momongan di masa awal pernikahan. 

Itulah sedikit cara mudah yang bisa dilakukan apabila Anda ingin cepat hamil. Semoga bermanfaat! –SH–
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar