Beberapa Hal yang Murah Meriah di Korea Selatan

liburan ke seoul
image source: GET Singapore
Meski termasuk ke dalam daftar negara yang populer dikunjungi oleh wisatawan asing, liburan di Korea Selatan ternyata cukup murah dan tidak memakan banyak dana, lho. Kamu yang berencana untuk berlibur di sana bisa menyimak artikel ini dan mencatat beberapa hal murah untuk dicoba tanpa harus pinjam uang. Simak daftarnya:

Makanan

Orang Korea suka makan dan kuliner di sini sangatlah kaya! Tidak hanya itu, harga makanan di restoran tradisional Korea dan di pinggir jalan relatif murah dan ramah di kantong. Kamu bisa makan daging seperti samgyeopsal atau galbi, mi, atau sup misalnya dengan harga harga di bawah 10,000 won per orang. Untuk urusan camilan juga sama halnya. Kamu bisa mencicipi dumplings, tteokbokki, sundae, odeng, dan twigim dengan harga 2,000-5,000 won saja. Belum lagi jajanan pinggir jalan seperti kimbap, churros, atau bahkan daging ayam pedas. Wah, kamu bisa makan kenyang tanpa harus pusing memikirkan harga. Dengan begitu, kamu bisa tetap mengunjungi Café yang pernah muncul di Film Korea.

Pakaian, sepatu, aksesoris.

Seoul terkenal sebagai kota yang modis dan dipenuhi dengan pusat perbelanjaan. Nah, kalau kamu ingin membeli pakaian, sepatu, dan juga aksesoris dengan harga yang miring alias murah meriah, hindari berbelanja di department store. Cobalah untuk berbelanja di toko pinggir jalan, di toko pakaian yang ada di stasiun atau subway, dan juga di lorong jalan. Dijamin, barang yang didapat berkualitas dan harganya murah meriah! Tempat yang terkenal untuk berbelanja adalah di Dongdaemun, Myeongdong, Hongdae, Gangnam Station, dan juga area Ewha University.

Kaus kaki.

Sudah tahu dong kalau Korea memiliki banyak benda-benda lucu yang layak koleksi? Nah, ternyata kaus kaki termasuk ke dalam area ini. Korea memiliki banyak sekali model dan jenis kaus kaki bermotif lucu yang dijual dengan harga murah! Kamu bisa mendapatkan kaus kaki aneka motif dengan harga 1000 won saja.

Soju

Bagi kamu yang suka nonton drama korea, pastinya sudah kenal dengan soju. Ya, soju merupakan minuman beralkohol yang menjadi favorit masyarakat Korea. Harganya sangat murah yakni 1500 per botol dan penelitian menunjukkan bahwa masyarakat lokal selalu minum soju setiap kali berkumpul dengan kerabat.

Siap untuk liburan ke Korea?
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar